Selasa, 04 Oktober 2016

Manusia Vs Gedung

17.58.00



Pernahkah anda pergi ke sebuah tempat gedung atau bangunan merasa minder (down) dan takut? atau pernahkah anda melepas alas kaki ketika masuk kedalam mall, kantor atau rumah sakit?

Jika ya, berarti anda telah terintimidasi oleh tempat tersebut.

Sebuah gedung atau bangunan, umumnya hanyalah sebuah struktur yang terdiri dari material – material bangunan yang di ciptakan oleh manusia untuk kebutuhan tertentu. Misalnya rumah untuk tempat tinggal, perkantoran untuk keperluan pekerjaan, sekolah untuk tempat belajar dan masih banyak yang lainnya.

Jauh daripada itu, ternyata bagi sebagian orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi, gedung atau bangunan bisa di manipulasi sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk mengintimidasi manusia.

Intimidasi menurut KBBI adalah tindakan menakut-nakuti (terutama untuk memaksa orang atau pihak lain berbuat sesuatu); gertakan; ancaman; Sedangkan Mengintimidasi adalah menakut-nakuti; menggertak; meng-ancam:

biasanya gedung atau bangunan yang bisa mengintimidasi manusia memiliki ciri – ciri : mewah, modern dan bernilai seni tinggi.

Lalu untuk apa intidimidasi tersebut dibuat? Kemudian apakah gedung – gedung modern yang ada sekarang ini semuanya dibangun untuk mengintimidasi?

Sebenarnya tidak semua gedung atau bangunan yang ada sekarang ini dibangun dengan niat mengintimidasi.

Seiring pesatnya pembangunan namun tidak di ikuti dengan pembanguan manusia menjadikan gedung atau bangunan modern secara tidak langsung mengintimidasi orang – orang yang tidak memiliki mental yang kuat (biasanya orang – orang yang pertama kali datang ke kota).

Pada dasarnya intimidasi tersebut dibuat untuk menunjukan kebesaran orang yang ada di dalam gedung atau bangunan tersebut kepada orang – orang di luar gedung atau bangunan tersebut.

Kantor Google Amerika
Kantor Apple Amerika
ITC dan BSD Junction BSD Tangerang Selatan
Universitas Cambridge United Kingdom
Jadi apakah mental kita sudah kuat menghadapi gedung dan bangunan? (near)

Written by Net Demos

Otaku gamer blogger worker walker tumblr writer luxviller swis army nightwalker can stoper marine KGB mechanical driver sniper nextar spamer pointer stromtube trainer mentor teacher blower wota wibu center kontributor.

 

© 2022 Demos All Rights Resevered. Thanks to Netdemos | Netdemos | Warnet Revolusioner | F.B.I Computer

Back To Top